Hallo, senang berjumpa dengan para pembaca!

Selamat datang di website akbarjourney.com, sebuah web yang sudah lama diidamkan bahkan baru terwujud setelah ikhtiar yang cukup lama. Website ini juga halaman blog resmi dari Akbar Muhibar, yang akhirnya memilih untuk kembali ke akarnya – menulis – sebelum mewujudkan hal-hal lainnya. Saktinya menulis juga terlihat dari seluruh pekerjaan yang ada dunia, tidak ada yang bisa mengerjakan sesuatu tanpa adanya tulisan – atau SOP yang ditulis – supaya informasi dapat diterima oleh siapa saja. Oke mulai ngelantur.

Akbar Muhibar, sekarang hidupnya ngga mau muluk-muluk. Dulu memang pernah mimpi setinggi langit (sekarang juga masih), tapi sekarang sudah mencoba untuk mengorganisir apa saja yang bisa dia kerjakan sendiri di rumah. Mulai dari belajar, seni, dan menulis, yang tentunya tidak akan ada habisnya selama nafas masih ada. Jangan khawatir, setelah lulus dari IPB dan ISBI Bandung tahun 2015, Akbar giat mencari tempat kuliah baru, bahkan coba-coba tes beasiswa meski nilai bahasa Inggrisnya masih standard. Sembari cari kuliah, alhamdulillah masih ada kampus yang menerimanya jadi dosen asisten setiap minggunya.

Kalau urusan seni, Akbar Muhibar bukanlah nama yang malang melintang di dunia persilatan seni Indonesia, dia cuma sekedar hobi doang dengerin musik, sembari jadi penyanyi latar belakang di sebuah band yang akan terkenal. Selain itu, desain dan buat video menjadi kesukaannya meski memang membutuhkan banyak tenaga serta biaya untuk beli alatnya. Namun asal hati senang dan ikhlas, tuhan pasti kasih rezeki baik kok (oportunisnya kumat). Sesaat lagi, berbagai video perjalanannya akan mengisi channel Youtube terbarunya.

Menulis bukan menjadi barang baru bagi Akbar, selain mendapatkan nilai jelek di pelajaran tulisan indah (buset ketauan umurnya) dia juga rajin ketak ketik ngga jelas dari zaman SMP hingga SMA. Hingga akhirnya menelurkan halaman blog mulai tahun 2008 dan bertahan hingga sekarang sebelum digantikan oleh website ini, akbarjourney.com. Pernah menjadi reporter dan kontributor di salah satu media online ternama di Indonesia, Akbar pada dasarnya masih butuh belajar menulis karena tulisannya masih serius. Bahkan garing komedinya (maafkan, bukan pelawak). Tetap saja tulisan menjadi salah satu bukti bahwa si Akbar masih berpikir, semoga. (Bahkan subjek sama prediket juga sering tertukar)

Oh iya, kenapa Akbar Muhibar suka jalan-jalan? Karena kebiasaan pindah rumah yang sudah dilakukan orangtua bahkan sebelum saya lahir ke dunia. mulai dari lahir di Jakarta, berpinah ke tanah Sulawesi, hingga dipaksa belajar adat Minangkabau di tanah Sumatera. Sering dibilang Padang Palsu, karena ga jago matematika, ga bisa dagang, bahkan ga pernah bisa nentuin desainnya mesti di bayar berapa. Tapi karena kebiasaan berpindah rumah, akhirnya Akbar tidak heran lagi banyak cerita yang bisa didapatkan ketika berjalan ke luar daerah. Semoga cerita-cerita itu bisa sampai ke website ini ya.

Mengenai prestasinya, hmm…, mungkin kurang banyak dibanding para blogger lain yang sudah malang melintang di dunia persilatan. Anggaplah di halaman ini, si Akbar meluangkan beberapa paragrafnya untuk meletakkan prestasi yang pernah diraih, setelah sebelumnya menyabet Juara 3 di Lomba Makan Mi Dadak tahun 2003, yang merupakan piala satu-satunya di rumah.

Alhamdulillah, seiring waktu bisa update nih beberapa pencapaian dengan akbarjourney.com.

  1. 1st Winner Neng Koala Book Launch Blog Competition, 5 Mei 2018
  2. Best Blogpost Blogger Gathering BATIQA Hotel Cirebon, 26 Mei 2018
  3. Pemenang Hiburan Blog Competition Asus Blog Competition X BCC, 30 Juni 2018
  4. Pemenang 2 Kompetisi Media Sosial Vlog, Kompetisi Penulisan Berita Kesehatan bagi Jurnalis dan Penggiat Sosial Media 2018, 12 November 2018.
  5. Peserta Danone Blogger Academy 2019, 29 Agustus – 1 September 2019.

Sekian perkenalan singkat, dan selamat membaca akbarjourney.com ya! Salam hangat.

Dilarang mengutip sebagian atau seluruh konten yang ada di website ini dalam bentuk apapun tanpa izin tertulis kepada penulis. Sesuai UU No 19 Tahun 2002 mengenai Hak Cipta.
Sanksi pidana pelanggaran Hak Cipta : Pidana penjara paling singkat satu bulan dan/atau denda paling sedikit 1 juta rupiah,atau pidana penjara paling lama 7 tahun dan/atau denda paling banyak 5 milyar rupiah.

 
error: Konten ini dilindungi!