Bandara, entah mengapa menjadi salah satu tempat yang menyenangkan bagi saya. Entah itu memulai sebuah perjalanan baru, atau memang sedang ada pekerjaan saja yang menanti di kota berikutnya. Sebagai tim orang lama yang memastikan bisa hadir 2 jam sebelum pesawat tiba, kegiatan menunggu di bandara menjadi hal yang lazim terjadi. Nah ini adalah beberapa kegiatan yang bisa membunuh rasa bosan ketika menunggu di bandara.

Buat dokumentasi sendiri

Pasport dan tiket pesawat jangan sampai ketinggalan ketika berangkat ya! (foto : akbarjourney)

Biasalah, sebagai milenial yang berbakti pada zamannya, kegiatan potret memotret tidak akan hilang dari kebiasaan. Apalagi kalau yang kita datangi adalah bandara yang baru dibangun dan memiliki arsitektur yang unik. Beuh, dijamin itu galeri foto akan penuh di handphone kita. Oh iya, menyimpan foto-foto keberangkatan juga bisa menjamin flashback yang lebih asyik lho kalau kangen, hihihi.

Isi perut sebelum berangkat

Boarding dulu di Bandara Internasional Soekarno Hatta Terminal 3! (Foto : Akbarjourney.com)

Nah ini, perkara perut jangan sampai kelupaan. Apalagi kalau doyannya naik pesawat yang Low Cost Carier atau bahasa gaulnya penerbangan berbiaya rendah, jangan harap bakal dapet snack atau makan siang dari maskapai. Jadi saya biasanya cari makan dulu di bandara, boleh roti atau nasi yang siap saji supaya kalau sudah di atas pesawat bisa langsung tidur. Ya, memang kebiasaan saya saat naik pesawat adalah tidur sepuasnya, karena itulah saat terbaik tidur disela kegiatan yang padat.

Cari Informasi Mengenai Bandara Tujuan

Kayseri International Airport, Turkey. (Foto : Akbarjourney)

Kalau lagi penerbangan ke tempat baru, biasanya saya akan mencari tau apa saja informasi yang dibutuhkan ketika mendarat. Mulai dari transportasi lanjutan apa yang dibutuhkan, seberapa jauh jarak antara bandara dan tempat tujuan, serta berapa biaya yang harus saya keluarkan untuk transportasi tersebut. Informasi ini bertebaran di internet, jadi tidak ada salahnya lihat-lihat dulu supaya tidak tersesat. Oh iya, jangan lupa nomor telepon yang bisa dihubungi di tempat tujuan supaya tidak salah turun nantinya.

Beli atau Baca Buku

Membaca buku Neng Koala, terasa seperti menyadarkan diri dengan berbagai cambukan didalamnya. (foto : Akbar)

Biasanya di Bandara-bandara suka ada tuh toko buku, jadi ngga ada salahnya menyisihkan uang untuk membeli sebuah buku baru yang judulnya menggelitik, atau memberikan pengetahuan baru. Oh iya, biasanya saya juga membawa satu atau dua buku dalam setiap perjalanan saya. Genrenya bisa macam-macam, bisa buku pengembangan diri, novel tebal, buku puisi, sampai novel ringan. Pokoknya harus ada buku di dalam tas supaya ngga bosan dalam perjalanan. Karena ngga selamanya kita bisa menghibur diri depan handphone kita toh?

Mengerjakan Tugas Plus Menulis

Mau di bandara, kafe, pesawat, bus, sampai Turki, Belgia, Jepang, dan Jamaika, semua jadi tempat yang nyaman buat menulis. Foto (akbarmuhibar)

Perjalanan di Bandara tidak selamanya menyenangkan. Kumatnya, banyak tugas yang belum diselesaikan apalagi menyangkut dengan hajat hidup para mahasiswa hahaha. Kenapa harus menyebut mahasiswa? Karena sering kali di bandara saya menyempatkan diri untuk melihat sekaligus koreksi tugas mereka, supaya tugas mengajar di kampus selesai dan form nilai dapat terisi sebelum ujian semester dimulai.

Oh iya, kadang inspirasi juga datang dari airport lho! Seperti tulisan saya tentang Bandara Halim Perdana Kusuma yang saya ketik ketika menunggu pesawat ke Yogyakarta. Atau nikmatnya perjalanan menggunakan Kereta Minangkabau Eskpress di Bandara Internasional Minangkabau, yang saya tulis ketika perjalanan ke Padang. Pokoknya bisa dibilang saya sangat cinta bandara deh.

Semoga ada kesempatan lagi buat solo traveling atau pergi jalan-jalan bersama sahabat di masa depan. Setidaknya untuk menambah pengalaman baru atau refreshing sebentar sebelum pekerjaan lainnya mulai memburu saya, hahaha. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini dilindungi!